Minggu, 17 November 2019

Minggu Yang Seru



Alhamdulillah, hari ini kembali berkesempatan menuliskan aktiftas anak-anak. Di hari ini, seharusnya Naura mengikuti jadwal mentoring di PAS Salman ITB. Namun, sejak shubuh dia terlihat enggan, mengeluh pusing, tidur lagi setelah shalat shubuh, bahkan merengek saat dibangunkan. Maka, kami pun mengijinkan Naura bolos mentoring. 'Kerewelan" Naura berlanjut hingga siang, berawal dari bentrok dengan Ardi.

Pada bentrokan terakhir dengan Ardi, saya berusaha memeluk Naura dan meminta Bani membantu mengamankan Ardi. Sehingga kesan kalau saya membela Ardi tidak tampak (karena memang tidak). Namun, kejadian pagi ini karena saya sedang menggendong ziyad dan tak ada siapa-siapa lagi, maka yang pertama kali saya lakukan adalah mengamankan Ardi. Sikap ini membuat Naura ngamuk. Dia yang selalu merasa kalau saya lebih sayang Ardi terlihat marah. Saya berusaha memeluknya, namun dia berontak bahkan berteriak. Akhirnya saya memilih meninggalkannya.

Kemarahan Naura terus berlanjut hingga siang. Rencana berkegiatan bersama sebagai pengganti mentoring hari ini akhirnya batal. Tadinya saya mengajak Naura membuat blog untuk penyimpanan catatan-catatan, foto serta video yang direkamnya melalu HP bekas saya. Karena marah, Naura memilih main seharian di Madrasah. Menjelang sore, kemarahnnya sudah mulai mereda. Naura sudah mau pulang dan makan. Namun, setelah ashar insiden rebutan dengan Ardi kembali terjadi.

Saat itu yang menghadapinya adalah Ayah dan Bani. Sehingga mereka lebih mendahulukan mengambil Ardi. Maka, kemarahan itu muncul lagi. Naura berteriak dan marah-marah hingga menjelang tidur. Sungguh hari minggu yang seru (hiks). walau begitu, hari ini saya belajar untuk tawakkal, tetap berusaha membersihkan hati dari amarah, memaafkan Naura, dan tetap berharap bahwa semua ini akan ada akhirnya. Allah telah menuliskan skenario ini untuk kami agar kami bisa belajar. Aamiin.

----Ardi----

Siang ini, saat main starfall Ardi kembali mengerjakan soal hitungan robot. Pemahamannya meningkat, kini dia bisa mengerjakan sendiri operasi hitungan sederhana dalam game ini.
Bada Maghrib, Ayah mengajak Ardi membaca IQRA, belum selesai bersama ayah, dia meminta ditemani saya. Beberapa hari kemarin, bacaan Ardi di Iqra 2 terbata-bata. Namun, hari ini Ardi menunjukkan kemajuan yang baik. Dia sudah sering tidak tertukar antara "ba", "ta", 'na", dan "ya" yang bersambung. Ardi pun pergi tidur tanpa rewel dan drama. Alhamdulillah.

---Ziyad---

Kemampuan berjalan Ziyad semakin baik, dia kini terlihat cekatan naik ke atas tangga, bangku, serta benda tinggi yang bisa dijangkaunya. Yang baru pada Ziyad hari ini, beberapa kali dia mengambil kertas, lalu naik ke tangga. Dari atas tangga dia lemparkan kertas tersebut sambil berteriak. Setelah itu dia kembali ke bawah untuk mengambil lagi kertasnya dan kembali naik untuk melakukan hal yang sama secara berulang. Sangat mengkhawatirkan, karena dengan porsi tubuhnya yang masih mungil. maka, menjadi aktifitas saya mengikuti setiap gerakannya. Sehingga hari minggu ini benar-benar menjadi minggu yang seru...hee..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar